Tuesday, December 27, 2016

Review Zenius by Gue

Halo. Ketemu lagi ama gue. Sebelumnya gue pernah nulis tentang sepenggal kisah perjuangan gue belajar SBMPTN bersama Zenius. Kali ini gue pengen coba review Zenius secara umum. Biasa, kenalan dulu. Gue Alfinsa EP, baru saja lulus SMA tahun 2016 ini, sayangnya nggak lulus SBMPTN. Sekarang gue ikut kelas alumni di salah satu tempat bimbel ditambah belajar pake Zenius untuk nyiapin SBMPTN 2017.

Wednesday, July 13, 2016

Perjuangan Belum Berakhir

Salam sejahtera untuk pembaca sekalian. Tak kenal maka tak sayang, jadi gue kenalin diri dulu aja. Nama di KTP gue Alfinsa Eka Pratama, biasa dipanggil Alfin, Alfinsa, Wotz juga boleh. Awal mula gue melihat dunia ini delapan belas tahun lalu. Di tahun 2016 ini, gue baru aja lulus SMA di salah satu sekolah di Kabupaten Tangerang. Gue mau sedikit cerita tentang perjalanan gue setahun belakangan, tepatnya ketika gue duduk di kelas 12 dan pastinya lagi nyiapin ujian-ujian, termasuk UN dan SBMPTN. Ngomong-ngomong, dari SMP gue udah tertarik ke arah sosial gara-gara guru IPS gue asik banget ngajarnya. Seru aja ngediskusiin hal-hal berbau sosial mulai ngomongin kenapa Indonesia masih jadi negara berkembang, kenapa lingkungan sosial di setiap daerah berbeda-beda, dll masih banyak lagi gue gak terlalu inget. Makanya di SMA gue dengan lantang dan lugas milih IPS waktu pemilihan jurusan di kelas 10. By the way sekolah gue pake Kurikulum 2013 di tahun ajaran 13/14 jadi langsung penjurusan di kelas 10.

Chrome Pointer